Cara Mengobati Wasir Atau Ambeien Tanpa Operasi

Cara Mengobati Wasir Atau Ambeien


Pengobatan Wasir Atau Ambeien memang bisa dilakukan dengan
mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, pengobatan wasir bisa dilakukan dengan tindakan terapi injeksi  atau bedah. Namun yang utama adalah  perubahan gaya hidup ( Lifestyle), berupa pola makan, pola gerak, pola istirahat utuk mencegah kambuhnya wasir.

Nyeri pada penderita wasir bisa diobati dengan salep atau obat yang dimasukan lewat anus, atau dengan duduk berendam di air hangat. Adapun pendarahan dapat dihentikan dengan menginjeksi laruta sklerosan atau dengan fotokoagulasi dengan infra merah, diatermi dan laser. Sdangkan untuk penderita wasir yang keluar dan tidak dapat dimasukan kembali bisa diobati dengan tindakan operatif/bedah dengan hemorroidectomy.

Hemerhoid Externa atau wasir luar, ini adalah varises dibawah otot dan biasaya berhubungan dengan kulit. Wasir luar terbagi menjadi dua jnis yaitu:
1. Akut, berupa bengkak bulat kebiruan pada piggiranus. Seering terasa sangat sakit dan gatal
2. Kronis, artinya wasir terjadi sejak lama.
Gejala wasir luar yang sering terjadi adalah adanya benjolan di anus (dubur), kadang berdarah, dan buang air besar campur darah, terasa perih,  nyeri, atau panas. Hati-hati bila terjadi pendarahan yang cukup banyak, hal tersebut bisa menyebabkan anemia ( Kurang darah).

Hemorrhoid interna adalah wasir yang terjadi di dalam. Gejala yang paling sering muncul adalah pendarahan tanpa rasa sakit saat buang air besar, dengan feses yang keras.
Wasir ini terbagi menjadi 3 derajat:
1. Derajat I (dini) : Benjolan belum menonjol pada anus ( dubur).
2.Derajat II : Benjolan sudh menonjol dan dapat menonjol  melewati dubur sesudah penderita buang air besar.
3. Derajat III : Benjolan telah menonjol secara menetap.
Pada derajat I danII, wasir interna masih dapat hilang secara spontan , tanpa perlu melakukan operasi. Namun penderta juga harus melakukan sejumlah hal utuk memperlancara proses penyembuhan ini.
Berikut Cara megobat Wasir  yang bisa anda coba bagi penderita pada derajat I dan II 
  • Menghirup udara bersih dalam-dalam sambil menarik masuk dubur sekuat –kuatnya ( kedalam). 2. Embusakan nafas pelan-pelan sambil mengendurkan  dubur. Ulangi hingga 10-25 kali, 2-3 kali dalam sehari.
  • Lakukakan gerakan jongkok pelan-pelan sebanyak 25 kali. Disaaat jongkok atur nafas anda. Disaat Berdiri tarik nafas anda dan disaat jogkok keluarkan nafas Anda.
  • Upayakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah yang cukup.
  • Kurangi konsumsi cabai dan makanan pedas.
  • Atur pola tidur Anda.
  • Hindari melakukan aktivitas duduk yang terlalu lama.
  • Melakukan senam/olahraga
  • Konsumsi obat berupa pelancar buang air besar. Atauobat yang bisa dimasukan kedalam dubur.
Bagi Anda yang mempunyai wasir pada derajat III bisa juga melakukan ke 8 langkah trsebut, namun bila itu tidak berhasil dan tidak memberi perubahan sama sekali sebaiknya dilakukan tindakan operasi.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mengobati Wasir Atau Ambeien, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

Terimakasih sudah berkomentar dengan bijak ConversionConversion EmoticonEmoticon