Mengenal Penyebab Wasir Dan Cara Menyembuhkannya


Wasir atau yang sering disebut ambeien merupakan penyakit yang cukup menyiksa, betapa tidak  menurut para penderita wasir penyakit ii membuat tidak nyaman sekaligus bikin minder. Bagi para penderita Wasir atau ambeien, anus atau dubur teraba seperti benjolan kecil yang bisa menimbulkan rasa nyeri, gatal dan membuat tidak nyaman.
Wasir atau ambeien ditandai dengan gejala pendarahan dan benjolan kecil yang keluar diwaktu buang air besar, dan nyeri yang cukup hebat jika wasirn yang hebtya terjepit.

Apakah Penyebab Wasir atau ambeien ?
Wasir atau ambeien disebabkan karena lemahnya pembuluh darah vena di rektum, faktor genetis atau juga disebabkan karena terllu sering sembelit, duduk yang terlalu lama, hipertensi, obesitas dan kurang gerak. Apakah faktor makanan juga bisa menyebabkan wasir ?
Menurut beberapa sumber yang pernah saya baca makanan peddas, alkohol juga bisa memicu terjadinya wasir. Bukan Cuma itu stres dan kelelahan juga bisa mencetuskan serangan wasir.

Benarkah Penderita Yang Paling Berpotensi  Wasir  Itu Wanita ?
Menurut dr.Maulin Ni’mah wasir pada wanita sering berkait dengan kehamilan. Pembesaran rahim pada kehamlian akan menekan pembuluh daah balik  di rektum, meningkatkan hormon progesteron yang memperlambat peristaltiik usus, sehingga meningkatakan risiko seembelit. Wasir dapat menyerag siapa saja namun memang yang paling terkena wasir adalah waita apalagi bagi mereka yang pernah melahirkan anak lebih dari sekali ( multipara).
Wasir juga bisa menimbulkan komplikasi, Hal ini diakarenakan  luka dengan rasa sakit yang hebat sehingga si sakit takut  mengejan dan dan takut BAB. Karena hal ini mengakibatkan tinja makin keras dan makin memperberat luka di anus . Jika luka di daerah anus tersebut dibiarkan bisa menyebabkan infeksi pada daerah luka tadi sampai terjadi nanah dan fistula( Saluran tak normal) dari selapur lendir usus/anus.


Pendarahan luka pada wasir juga bisa menyebabkan anemia, sementara benjolan yang keluar dari anus dan terjepit oleh otot lingkar dubur membuat tonjolan itu tidak bisa masuk kembali. Sehingga tonjola tersebut menjadi merah, makin sakit dan mungkin bsa menjadi lebih besar. Jika tidak segera ditangani luka tersebut dapat membusuk.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Wasir ?
Baca Selengkapnya disini Cara Mengobati Wasir Atau Ambeien Tanpa Operasi

Itu saja yang bisa saya bagikan tentang Mengenal Penyebab Wasir Dan Cara Menyembuhkannya, Semoga Bermanfaat.
Latest
Previous
Next Post »

Terimakasih sudah berkomentar dengan bijak ConversionConversion EmoticonEmoticon